Minggu, 01 April 2012

Misteri Segitiga Bermuda

ILUSTRASI GAMBAR
alqulub-islamic.blogspot.com



JAKARTA-alqulub-islamic.blogspot.com-
Segitga bermuda(Bermuda Triangle) yang terletak di Samudra Atlantik itulah yang biasa disebut orang segitiga setan. Segitiga Bermuda terletak di tiga titik yaitu Britania Raya, Puerto Riko dan Amerika Serikat. Di tempat tersebut bila ditarik garis
akan memebentuk segitiga.

Segitiga bermuda dari dahulu terkeanal sangat misterius dan menakutkan bila melintasi daerah tersebut.
Konon dari jaman masa pelayaran Christopher Colombus hal-hal aneh sudah pernah terjadi, seperti melihat cahaya seperti meteor dan tidak berfungsnya alat navigasi bila melintasi daerah tersebut

Kejadian misterius mulai di dokumentasikan pada tahun 1951 oleh sebuah majalah E.V.W. Jones.
yang menuliskan  sebuah pesawat kapal laut yang hilang di daerah tersebut.

Gas metana adalah sebuah jawaban atau penyebab dari hilangnya pesawat dan kapal laut secara misterius didaerah tersebut.  Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat.

Pesawat mahluk luar angkasa alien juga menjadi pembicaran, bahwa daerah tersebut adalah pangkalm U.F.O yaitu mahluk luar angkasa.

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan.[1]

Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat.

Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana iblis terletak secara tersembunyi di situ.

Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang kiamat ia akan keluar.
______________________________________________________________________

Ada kisah yang sangat asing dan misteri dari Al Quran;

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِفَتَاهُ لا أَبْرَحُ حَتَّى أَبْلُغَ مَجْمَعَ الْبَحْرَيْنِ أَوْ أَمْضِيَ حُقُبًا

Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada muridnya: "Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke pertemuan dua buah lautan; atau aku akan berjalan sampai bertahun-tahun".(QS 18:61)

Pertemuan dua buah laut inilah jawabanya karena sebenarnya laut itu ada batasnya. Pertemuan antara suhu panas dan dingin yang (sejuk) seperti disebutkan diatas disitu adalah batas yang menganga.

Batas yang menganga kalau di ibaratkan seperti jurang pembatas dan dari keduanya tidak akan saling melampaui, disini sangat mungkin karena batas yang ghoib tidak bisa dicerna oleh akal manusia sehingga  alat navigasi seperti diceritakan diatas tidak berfungsi.

قَالَ أَرَأَيْتَ إِذْ أَوَيْنَا إِلَى الصَّخْرَةِ فَإِنِّي نَسِيتُ الْحُوتَ وَمَا أَنْسَانِيهُ إِلا الشَّيْطَانُ أَنْ أَذْكُرَهُ وَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ عَجَبًا

Muridnya menjawab: "Tahukah kamu tatkala kita mencari tempat berlindung di batu tadi, maka sesungguhnya aku lupa (menceritakan tentang) ikan itu dan tidak adalah yang melupakan aku untuk menceritakannya kecuali  setan dan ikan itu mengambil jalanya ke laut dengan cara yang aneh."

 Dalam ayat lain disebutkan;

 مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ يَلْتَقِيَانِ
Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,
 (QS 55:19)


 بَيْنَهُمَا بَرْزَخٌ لا يَبْغِيَانِ

antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. 
 (QS 55:20)
Manusia itu selalu ingin tahu dan sok tahu?  
Manusia selalu mencari-cari, bereksperimen dan menerka-nerka??
Manusia sebenarnya tidak tahu kalau tidak diberi tahu(diajarkan) dan manusia dalam belajar mengarungi kehidupan tidak akan bisa sabar???


قَالَ إِنَّكَ لَنْ تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا

Dia menjawab: "Sesungguhnya kamu sekali-kali tidak akan sanggup sabar bersamaku. (QS 55:67)


Sebenarnya akal manusia tidak akan mampu(terbatas/dibatasi Allah) mencerna hal-hal yang ghoib(tersembunyi), dan yang harus kita gunakan adalah cahaya, yaitu Ql Quran.
Sebagai seorang Muslim harus dan wajib mengimani apa yang ada dalam Al Quran dan Hadist.  wAllahu a'lam.

note:
1. ^ Abu Hurayrah mengatakan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yg terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yg meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu.”

 Dikutip dari berbagi sumber

Bagikan / Share on :
Baca Artikel menarik lainya / Related Pos;

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar,